Rabu , Maret 27 2019
Home / Sabung Ayam / Merawat Ayam Aduan Dalam Pertarungan Arena S128
Merawat Ayam Aduan Dalam Pertarungan Arena S128

Merawat Ayam Aduan Dalam Pertarungan Arena S128

Merawat Ayam Aduan Dalam Pertarungan Arena S128 – Bagi Para penghobi Ayam Adu dan penggemarnya mungkin memiliki beberapa cara untuk merawat kesehatan ayam aduan mereka masing masing yang dilakukan terus secara rutin untuk menjaga kualitas dari ayam aduan mereka.Perawatan kesehatan ayam adu itu mencakup banyak hal, salah satunya adalah pemberian obat-obatan dan juga beberapa vitamin agar ayam tersebut selalu fit staminanya. Untuk pemeliharaan unggas dan ayam ternak sendiri tidak lepas dari penyakit yang mungkin saja menyerang.

Bahkan Untuk di beberapa provinsi di Indonesia sendiri sudah sangat banyak sekali para penggemar ayam aduan sama seperti di negara Thailand. Cara dalam merawat ayam adu itu bukanlah hanya sekedar memberi makan dan minum saja.

Pemberian obat-obatan dan vitamin dapat diberikan dengan beberapa bahan alami dan bahan kimia olahan. Sudah dapat dipastikan bahwa para penghobi ayam akan sangat menjaga ayam adu milik mereka agar terhindar dari penyakit yang dapat menyerang.

Berdasar Data yang berhasil di dapatkan oleh saya dan berhasil dirangkum oleh saya, berbagai macam penyakit tersebut sudah dapat ditangani dengan beberapa jenis obat dan tentunya perawatan khusus. dan yang paling penting adalah sebelum anda memberikan obat kepada ayam aduan yang terkena penyakit tersebut sebaiknya anda mengindikasikan terlebih dahulu penyakit yang yang menyerang ayam tersebut. Jika sudah mengetahui jenis penyakit dan serangan yang diberikan pada Ayam Aduan, maka barulah anda dapat memberikan obat yang cocok dengan jenis penyakit tersebut.

Cara Menjaga Kesehatan Ayam Adu Dari Penyakit

Biasanya penyakit ayam sering kali menyerang pada pergantian musim karena perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu dan menimbulkan virus serta kuman. Para penghobi ayam yang sudah senior akan sangat protektif pada saat pergantian musim ini, biasanya mereka akan memberikan pakan yang bergizi tinggi dan juga vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh ayam mereka dari serangan penyakit.

Perubahan musim ini dapat juga anda rasakan pada keseharian anda, dan jika anda merasa sudah tiba waktunya pergantian musim, maka ada baiknya anda segera memberikan vaksinasi pada ayam anda. Pemberian vaksin ini akan sangat bermanfaat bagi ayam karena selain mencegah datangnya penyakit juga dapat meningkatkan stamina dari ayam anda sehingga dapat berlatih dengan lebih baik.

Jika anda memelihara ayam adu muda, anda wajib memberikan vaksin pada ayam anda mulai dari usia 1 minggu dan pemberian selanjutnya dapat anda lakukan pada 4–5 bulan kemudian. Pemberian vaksin juga harus dilakukan pada saat ayam tersebut sedang sehat dan bukan sedang sakit karena jika anda memberikan vaksin pada ayam yang sakit maka kemungkinan ayam tersebut akan mati.

Vaksin yang diberikan pada ayam adu juga disesuaikan dengan umur ayam dan juga kesehatan ayam pada saat itu. Sebaiknya untuk anda yang belum terlalu paham dengan cara pemberian vaksinasi ini, anda harus bertanya pada beberapa penghobi ayam senior atau dokter kesehatan unggas dan ternak.

Cara lainya selain menggunakan vaksinasi adalah dengan menjaga kebersihan sekitar kandang agar pertumbuhan bakteri dan virusnya rendah dan juga anda wajib memandikan ayam adu yang sudah besar setiap hari kemudian menjemurnya dibawah sinar matahai untuk menjaga kesehatan ayam adu.

Jika anda telah membaca seluruh artikel tentang ayam atau permainan ayam, maka anda bisa mencari-cari tahu tentang Sabung Ayam, mungkin anda bisa melakukan pencarian tentang permainan :

  • S128
  • Sv388

Untuk melakukan pendaftaran akun id terbaru pada Agen Terpercaya.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Cara Mendaftar Pertandingan Online Sabung Ayam S128 Terpercaya

Cara Mendaftar Pertandingan Online Sabung Ayam S128 Terpercaya

Cara Mendaftar Pertandingan Online Sabung Ayam S128 Terpercaya – Sabung Ayam bukan hal yang baru lagi …